Cara Membuat Database MySQL localhost di XAMPP – Sebenernya ini tutorial mudah saja cuma buat memudahkan yang sedang belajar membuat blog/website menggunakan Database MySQL localhost di XAMPP akan saya paparkan.

Sedikit saja mengenai definisi Database MySQL menurut WikipediaMySQLadalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQLJika dalam bahasa Inggris adalah database management system atau disingkat DBMS yang multithreadmulti-user, dengan sekitar 6 juta pengguna atau pemasang di seluruh dunia. MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai perangkat lunak yang tidak dipungut biaya atau gratis dibawah lisensi GPL, kepanjangan dariGNU General Public License, tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL ( GNU General Public License ).
Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan baca Definisi Database MySQL di Wikipedia.

Cara Membuat Database MySQL localhost di XAMPP

  1. Buka Database MySQL dengan mengakses “http://localhost/phpmyadmin/“.
  2. Makan akan tampil halaman phpmyadmin. Nah, melalui phpmyadmin kita akanmembuat dan mengelola Database MySQL Blog atau Website kita.
  3. Pada bagian MySQL Localhost kita melihat Create new database yang dimana kita bisa mengisikan nama database MySQL dengan bebasLihat gambar dibawah bahwa saya mengisikannya dengan nama wordpress.screenshot 00007 Cara Membuat Database MySQL localhost di XAMPP
  4. Kemudian Klik Create.
  5. Database wordpress has been created.” Berarti anda sudah selesai membuat Database Mysql.screenshot 00009 Cara Membuat Database MySQL localhost di XAMPP
Selesai sudah kita membuat database MySQL Kosong yang bisa kita gunakan untuk Blog atau website kita. Terima kasih telah membaca tutorial saya tentang Cara Membuat Database MySQL localhost di XAMPP.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...