Minggu, 24 Juni 2012

SEJARAH DAN PERKEMBANGAN dBase IV


SEJARAH DAN PERKEMBANGAN
Penurunan dan jatuh dBase IV (1988-1990)
Ashton-Tate telah menjanjikan versi baru dari lini produk dBASE inti dimulai sekitar tahun 1986. Versi baru ini akan menjadi lebih kuat, lebih cepat, lebih mudah untuk membuat database dengan, peningkatan indeks, networkable, dukungan SQL internal maupun berinteraksi dengan SQL Server, dan akan mencakup kompilator. Ashton-Tate dBASE IV mengumumkan pada bulan Februari 1988 dengan rilis yang diantisipasi ditetapkan untuk bulan Juli tahun itu. dBASE IV akhirnya dirilis pada bulan Oktober 1988 sebagai dua produk: Standar dan Pengembang’s edisi.

Sayangnya, dBASE IV baik lambat dan sangat buggy. Bugs tidak sama sekali yang mengejutkan dalam update produk utama, sesuatu yang biasanya dapat diperbaiki dengan “dot-satu” rilis sebelum terlalu banyak kerusakan yang dilakukan. Situasi ini pernah terjadi dengan dBASE III misalnya, dan Ashton-Tate dengan cepat memperbaiki masalahNamun sejumlah isu berkomplot untuk membuat dBASE IV 1,0 merilis sebuah bencana.
  • Untuk satu, sementara dBASE IV tidak termasuk kompiler, itu bukan apa komunitas pengembang yang diharapkan. Masyarakat yang sedang mencari produk yang akan menghasilkan berdiri sendiri, kode dieksekusi, mirip dengan Clipper.. Yang dBASE IV kompilator tidak menghasilkan kode obyek, tetapi masih diperlukan dBASE IV lengkap produk untuk menjalankan hasilnya. Banyak yang percaya bahwa Ashton-Tate dBASE IV dimaksudkan untuk bersaing dengan dan menghilangkan pengembang pihak ke-3. Pengumuman saja berbuat banyak untuk mengacaukan kehidupan berbagai penulis kompilator.
  • Namun lebih bermasalah adalah ketidakstabilan program. Skala penuh dari masalah hanya menjadi jelas karena lebih banyak orang berusaha untuk menggunakan produk, terutama mereka yang meng-upgrade ke versi baru. Bug itu begitu banyak sehingga sebagian besar pengguna menyerah, mengundurkan diri untuk menunggu sebuah titik-satu rilis.. Seperti tersiar kabar, penjualan merosot sebagai pengguna yang ada memilih untuk menunda upgrade mereka, dan pengguna baru memilih untuk mengabaikan produk.
Tidak satu pun dari masalah-masalah ini akan, dengan sendirinya, membunuh produk. dBASE sudah sangat besar dan berikut nama baik pengakuan. Semua yang diperlukan adalah pembaruan yang membahas masalah Pada saat dirilis, ada konsensus umum dalam Ashton-Tate bahwa bug-fix versi akan dibebaskan dalam waktu enam bulan dari rilis 1.0. Kalau itu terjadi, pengguna setia mungkin lebih menerima produk.
Alih-alih melakukan itu, Ashton-Tate manajemen bukannya mengalihkan perhatian mereka ke generasi berikutnya dari aplikasi, kode bernama DiamondDiamond menjadi baru, lini produk terintegrasi yang mampu berbagi data set besar di seluruh aplikasi.. Upaya ini telah berlangsung selama bertahun-tahun dan sudah memakan banyak sumber daya di perusahaan Glendale, Torrance, Walnut Creek dan Los Gatos (Pusat Produk California Utara) kantor.. Namun, setelah itu menjadi jelas bahwa Diamond sudah bertahun-tahun jauh dari menjadi sebuah produk, dan dengan ulasan miskin dan penjualan tergelincir dBASE IV 1.0, Ashton-Tate kembali fokus untuk memperbaiki dBASE IV.
Sudah hampir dua tahun sebelum dBASE IV 1,1 akhirnya dikirim (pada bulan Juli 1990).. Selama ini banyak pelanggan yang mengambil kesempatan untuk mencoba legiun dBASE klon yang muncul akhir-akhir ini, terutama FoxBase dan Clipper.
Penjualan dBASE turun drastis.. Perusahaan memiliki sekitar 63% dari keseluruhan pasar database pada tahun 1988, dan hanya 43% pada tahun 1989. Dalam empat kuartal terakhir sebagai sebuah perusahaan, Ashton-Tate kehilangan hampir $ 40 juta. Pada bulan Agustus 1989, perusahaan diberhentikan lebih dari 400 dari 1.800 karyawan. Microsoft kemitraan untuk sebuah versi SQL Server dBASE disebut juga datang untuk apa-apa, sebagai dBASE pernah bekerja dengan baik dalam lingkungan ini, dan akhirnya dirilis Microsoft Access dalam peran ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...